Administratur Perhutani Garut Hadiri Wisuda Sekolah Lapang Reforestasi Sunda Hejo

    Administratur Perhutani Garut Hadiri Wisuda Sekolah Lapang Reforestasi Sunda Hejo

    GARUT - Sekolah Lapang Reforestasi mengadakan wisuda  pertama angkatan 2020 - 2021sebanyak 45 orang bertempat di Kampung Lekor, Desa Lamping, Kecamatan Leles. Sekolah tersebut mengajarkan dalam bidang budi daya kopi, kebaristaan serta seni budaya. Pendiri Sekolah Lapang Reforestasi Hanzah Robert juga nerupakan pemilik Sunda Hejo yang bermitra dengan Perhutani, meraaa bangga kepada wisudawan karena sebagian besar nerupakan anak petani kopi setempat, Kamis(29/9/2021)

    Eka Yuda Garmana, selaku Kepala Sekolah Lapang Reforestasi pada sambutannya menyampaikan arahan agar para wusudawan dapat menerapkan ilmunya baik dilingkungan sekitarnya maupun berguna untuk nusa dan bangsa.

    Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan Garut, Nugraha turut hadir pada acara tersebut mewakili Kepala Duvisi Regional Jawa Barat & Banten memberikan sambutan dan agar para wisudawan iklas nemelihara alam semesta, gunung dan air dan sekolah lapang merupakan model sekolah alam pertana yang ada di Jawa Barat dan nerupakan sinegritas antara Perhutani dengan Sunda Hejo pungkasnya.

    Noor Fauzy Rahman selaku Dewan Pengawas Perhutani berpesan supaya para wisudawan menjadi penerus di desa sebagai sarang dengan menciptakan kelestarian di desa dalam hal kehutanan, perkebunan, pertanian lestari agar anak-anak di desa tidak pindah ke kota.(***)

    SUNDA HEJO SEKOLAH LAPANG BARISTA PERHUTANI
    Nanang Suryana Saputra

    Nanang Suryana Saputra

    Artikel Sebelumnya

    Ciptakan SDM Unggul, Perhutani Lakukan Pembekalan...

    Artikel Berikutnya

    Terkait Proyek Jalan Tol Semarang-Batang,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Cegah Penyakit Masyarakat Polsek Beber Lakukan Razia Miras
    memberikan  rasa aman kepada masyarakat  Polsek Arjawinangun patroli antisipasi C3 di jalur Batas Arjawinangun - Panguragan.
    Patroli Sambang serta Dialogis polsek Kaliwedi Polresta Cirebon himbau warga cegah kejahatan di malam Hari
    Patroli Dialogis Polsek Gebang Polresta Cirebon  Dengan Warga Desa Melakasari
    Patroli Siskamling Polsek Gebang Polresta Cirebon Ajak Warga Cegah Kejahatan Malam Hari

    Ikuti Kami