Bupati Pangandaran Tanam Mangrove Hijaukan Muara Karangtirta

    Bupati Pangandaran Tanam Mangrove Hijaukan Muara Karangtirta
    Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata didampingi Wabup H.Ujang Endin saat Penanaman Mangrove Moment WORLD CLEANUP DAY 2021 Dimuara Karangtirta

    PANGANDARAN - Penanaman 2000 Tanaman Mangrove di Pantai Karangtirta, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih adalah bantuan dari Air Nav Cabang Bandung, penanaman langsung dipimpin oleh Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata  didampingi Wakil Bupati H.Ujang Endin,   pada moment Peringatan World Cleanup Day 2021, Sabtu ( 18/9/2021)

    Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, Kapolres Ciamis, Kepala Dinas Sosial dan PMD, Kepala BPBD Kab. Pangandaran

    “ Peringatan World Cleanup Day 2021 bekerjasama dengan Air Nav, kita menanam 2.000 pohon mangrove destinasi Pantai Karangtirta ini, ” ujar Bupati.

    Menurutnya penanaman pohon mangrove ini sangat berperan penting dalam mengendalikan lingkungan di sekitar pantai. Mangrove juga akan menjadi daya tarik wisata.

    “Mangrove ini mempunyai 2 fungsi yaitu sebagai green belt guna menahan abrasi, yang kedua melengkapi daerah estuari, estuari yang cakupannya bukan luas tanahnya saja akan tetapi ada atau tidak adanya tanaman bakau atau mangrove, agar semakin baik keadaan perairan seputar pantai Pangandaran, ” Ujarnya.

    Terkait pengembangan wisata di karangtirta, beliau menuturkan, tahun depan jalan tembus antara Pangandaran ke Batuhiu mudah-mudahan bisa nyambung, sehingga karang tirta akan lebih maju, dan mangrove adalah daya tarik wisata yang mempunyai nilai Edukasi.(***)

    PANGANDRAN MANGROVE WISATA
    Nanang Suryana Saputra

    Nanang Suryana Saputra

    Artikel Sebelumnya

    Body Rafting Citumang Tetap Jadi Pilihan...

    Artikel Berikutnya

    Terkait Proyek Jalan Tol Semarang-Batang,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Panglima TNI Terima Audiensi Ketua Komnas HAM
    ipda Kamandanu Memastikan Keamanan dan Ketertiban di Desa Cimenteng, Campaka
    Patroli Someah KRYD di Wilayah Hukum Polsek Sindangbarang: Polsek Tetap Waspada Terhadap Gangguan Kamtibmas
    Polsek Cidaun Berikan Solusi Memecahkan Masalah dengan Patroli Someah
    Personel Polsek Cidaun Polres Cianjur Gencar Melakukan Patroli Pantai Cidaun Sambil Memberikan Himbauan Kamtibmas

    Ikuti Kami