Fadli Zon: GOPAC Kembangkan Buku Panduan Capai SDGs

    Fadli Zon: GOPAC Kembangkan Buku Panduan Capai SDGs
    Ketua Badan Kerja Sama Antar-parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon

    JAKARTA - Ketua Badan Kerja Sama Antar-parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon yang juga merupakan Wakil Presiden Global Organization of Parliamentarians Against Corruption (GOPAC) menyampaikan, GOPAC berupaya menyukseskan pelaksanaan Sustainable Development Goals (SDGs). Salah satunya, dalam beberapa tahun terakhit, GOPAC berupaya mengembangkan buku pegangan SDGs bagi parlemen dunia.

    Fadli menyampaikan hal ini dalam sesi general debate - presentation of the 2022 global parliamentary report, Sidang IPU ke-144, di Nusa Dua, Bali, Rabu (23/3/2022). Selain sebagai Wakil Presiden GOPAC, diketahui Politisi Fraksi Partai Gerindra ini juga dipercaya sebagai Presiden Southeast Asian Parliamentarians Against Corruption (SEAPAC).

    "Buku pegangan yang dikembangkan bersama oleh GOPAC, Bank Pembangunan Islam, dan UNDP, agar menjadi pedoman yang baik bagi parlemen. Pedoman tersebut tentu disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan, tergantung dengan konteks negara masing-masing untuk menyukseskan capaian dalam SDGs, " ungkapnya.

    Fadli menambahkan, buku pedoman tersebut dirancang agar mudah digunakan dan membantu anggota parlemen menjalankan peran aktif yang efektif dalam mengimplementasikan SDGs, termasuk goals ke-13 tentang aksi perubahan Iklim.

    Ia juga menyampaikan, GOPAC mendorong parlemen di seluruh dunia agar menjadikan Buku Pegangan Parlemen ini sebagai panduan, yang membantu parlemen memastikan agar net-zero tidak sekedar pembicaraan di tingkat internasional.

    "Pertemuan kami di sini, di Majelis IPU ke-144 menekankan bagaimana pilihan yang kita buat hari ini akan beresonansi hingga beberapa dekade mendatang. Perubahan harus segera dilakukan jika kita ingin mengamankan bumi untuk generasi yang akan datang, " pungkasnya. (es)

    Fadli Zon DPR RI GERINDRA BKSAP
    Updates

    Updates

    Artikel Sebelumnya

    Ketua Umum P3MI Apresiasi Langkah Pemerintah...

    Artikel Berikutnya

    Terkait Proyek Jalan Tol Semarang-Batang,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polsek Kertasari Bersama Polsek Pacet cek TKP dan  Evakuasi 1 Korban meninggal dunia yang terbawa arus Banjir Bandang.
    Patroli Someah KRYD, Polsek Sindangbarang Antisipasi Gangguan Kamtibmas
    Pantau Pos Ronda, Aipda Kamandanu Pastikan Keamanan dan Ketertiban di Desa Cimenteng, Campaka
    Polsek Takokak Gencar Melakukan Patroli KRYD untuk Menjaga Kamtibmas
    Jaga Keamanan Lingkungan, Polsek Campaka Ajak Warga Ronda Malam

    Ikuti Kami