Wabup Sukabumi Minta Semua Bersinergi Bangun Desa Wisata Dongkrak Kesejahteraan Masyarakat 

    Wabup Sukabumi Minta Semua Bersinergi Bangun Desa Wisata Dongkrak Kesejahteraan Masyarakat 
    Wabup Sukabumi Minta Semua Bersinergi Bangun Desa Wisata Dongkrak Kesejahteraan Masyarakat 

    Sukabumi - Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima Audiensi Asosiasi Desa Wisata Indonesia ( Asidewi ) Kab Sukabumi  Di Aula BKPSDM, Senin (29/11/21).

    Sekretaris Asidewi ( Asosiasi Desa Wisata Indonesia) Dendi Mulyadi menyampaikan bahwa  kehadiran Asidewi diharapkan bisa membantu desa dalam pengembangan obyek wisata  melalui pemberdayaan masyarakat. 

    "Sehingga potensi wisata yang ada didesa bisa diberdayakan menjadi sumber devisa serta untuk kesejahteraan desa itu sendiri, " ungkapnya.

    Wabub memgatakan bahwa mengembangkan parawisata  berbasis di desa merupakan program strategis kita bersama sehingga manfaatnya bisa dirasakan semua pihak.

    "Walau demikian,  kriteria desa wisata  juga harus disepakati sesuai dengan aturan dan norma norma yang sudah ada  sehingga desa wisata yang ada di Kab Sukabumi bisa terkordinir dengan baik" terangnya.

    Menurutnya, desa kuliner juga bisa masuk ke desa wisata, di Kab. Sukabumi ada berapa desa wisata yang harus terinventarisir dan menjadi  perhatian Asidewi.

    " Untuk menggeliatkan wisata di kab sukabumi tentunya harus membangun kerjasama sehingga desa wisata ini bisa populer, contoh di Cisande  disitu ada atraksi dan kulinernya itu menjadi daya tarik wisatawan, " pungkasnya.

    Akhirnya wabub berharap dengan adanya kolaborasi antara Asidewi dengan stekhollder terkait bisa mewujudkan desa wisata yang mendongkrak kesejahtraan.

    SIDOARJO Banyuwangi Jawa Timur Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pisah Sambut Sukabumi Jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Program GEMERLAP Tagana Pangandaran Tanamkan...

    Artikel Berikutnya

    Terkait Proyek Jalan Tol Semarang-Batang,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    memberikan  rasa aman kepada masyarakat  Polsek Arjawinangun patroli antisipasi C3 di jalur Batas Arjawinangun - Panguragan.
    Patroli Sambang serta Dialogis polsek Kaliwedi Polresta Cirebon himbau warga cegah kejahatan di malam Hari
    Bhabinkamtibmas Desa Lebaksari Polsek Parakansalak Polres Sukabumi Lakukan Door to Door System dalam Rangka Himbauan Kamtibmas
    Patroli Dialogis Polsek Gebang Polresta Cirebon  Dengan Warga Desa Melakasari
    Patroli Siskamling Polsek Gebang Polresta Cirebon Ajak Warga Cegah Kejahatan Malam Hari

    Ikuti Kami